Friday, February 02, 2007

Belajar Komputer


Akhirnya setelah sekian lama, Raphael gw ijinin juga untuk start kenal computer.
Tadinya gw serem telalu cepet ngenalin dia ke computer krn menurut pengalaman orang2, anak2nya jd pada gila computer gitu, bangun tidur komputer, makan males, mandi males, manteng terus depan kompter, wahh jd jiper, lagian gw serem kalo Raphael kecepetan kenal computer ntar dia cepet berkacamata lagih.
Btw akhirnya..hari ini… setelah pikir2, siang2 dia lg bengong gitu, ajak aja “Pel main computer yuk”.
Wah dia langsung semangat bgt, akhinya mulainya gw nyalain AKAL INTERAKTIF, cd copyan dr temen kantor Herjuno pas Raphael masih bayi.
Ya udah baru diajarin bentar dia udah bisa, wahh langsung kagum, gile ya anak2 sekarang canggih2 bgt.
Gw kirain bakal tarik urat ngajarin dia, atau paling banter dia bakal ngancurin komputer krn asal klak klik klak klik doang, ternyata cuma ke parno an gw aja, krn diajarin sekali dia langsung bisa tuh nge drag2 puzzle, trus mewarnai gambar dll.
Seru aja liat dia maen computer, kesenengan bgt sampe suka tepuk tangan sendiri dan teriak2, trus anteng lg kalo ditinggal. Lumayan kan jd bisa ditinggal nonton DVD atau baca2 buku. Trus skrg makan juga jd anteng, ga berkeliaran kemana2, cukup nyalain computer, gampang deh makannya langsung masuk.
Setelah 2 mingguan maen akal , akhirnya Papi Mami and Raphael juga pergi ke RaPlaz untuk nyari yg laen buat Raph, kesian kalo itu2 aja, akhirnya beli dua, yg satu Play and Leran juga, kurang lebih isinya sama, ttg huruf2 berhitung , puzzle dll, yang satu lagi dengan tokoh2 sesame street and Disney cuma ini agak ngebosenin jd gw ga encourage dia untuk maenin yg iini.
Kiu2 Dody nya aja sampe yg langsung bengong gitu pas liat raph computer, dia dgn tampang kaguium “Ci, Raph uda bisa maen computer”. Gw jawabnya “Bisalaahhh”. Trus langsung deh Kiu2nya ribut “ahh..gilaaa..anak skrg 3 taun udah bisa komputeran, jaamn dulu kita masih maen di got, gila gimana nih persaingan dunia kerja 20 taun mendatang”, hehehe kok jauh bgt seh mikirnya.
Oiya selain itu Raphael udah bisa nulis 1 2 3, bukan hal baru sih, Cuma nih dikasih liat deh hasilnya….
Trus kemaren lucunya dia nyamperin Mami dan blg “Nih mami, aku bisa tulis MAMINYA RAPHAEL”..gimana cobak “Niih..MAAAAMIIIII RAAAAPHAAELLL”, pas diliat ga taunya yg ditulis 1 2 3 juga, hehehehe.

No comments: