Thursday, June 29, 2006

Kalo Mami Papi bolos, kita ke Ancol dan PRJ

>

Hari ini Mami dan Papi bolos kerja lagi karna mau ajak Raphael dan ponakan (Ega dan Ita) jalan2 ke Ancol.
Jam 10.30 kita jalan dari rumah.
Rombongan sirkus seperti biasa terdiri dari Mami, Papi, Raphael, Mbak Erna, Ama, Ega dan Ita.
Kita rencana split jadi 2 kelompok.
Ita ditemenin Mbak Erna ke DUFAN. Sisanya berenang ke Atlantis.
Ega sebenernya tadinya mau ke DUFAN tapi batal karna serem liat antrian masuk DUFAN yang amit2 panjangnya. Sampe2 Raphael aja bilang “Amit.Amit Sekaliii”. Hehehe.
Begitu sampe ATLANTIS, mami langsung lemes sih krn ternyata antriannya ga kalah panjang.
Penuh sama anak2 SD yang berseragam dan guru2 mereka yang heboh ngatur2.
Ga jelas deh ada berapa rombongan. Itu bis2 pariwisata yang parker aja ada kali 100an bis.

Di dalem ATLANTIS keadaan juga riuh rendah ruameee..ditambah panas, ditambah Mami agak2 iritasi mata. Tapi untunglah serame2nya ga sampe sikut2an krn tempatnya kan emang luwas.
Tapi Raphael seneng2 aja tuh, apalagi di kolam bola, heboh dia maen sendirian lempar2 bola.
Kali ini kita berenang lebih lama lagi, dari jam 11 sampe jam 4.
Tapi ga gosong sih krn udah pake sunblock dr tante Leok berlapis2, hehe. Cuma item sih tetep.
Pas udahan untung Raphael ga pake acara nangis2an.



Trus kita nelponin Ita dan Erna ngasi tau kita mau jemput, eh ternyata telponnya putus, trus mereka juga ga angkat2 lg HPnya, kita sempet bengong2 nunggu di pinggir pantai, tapi krn lama ga jelas jadi kita tinggal aja deh mereka ke Bandar Djakarta. Yum…. Kali ini kita makan sifudnya sambil liat sunset. Raphael bilang "Mami, itu mataharinya udah mau jadi bulan".



Mami kali ini makan kerang kampaknya 2. hehe enek juga yeee..abis ini kayaknya mami ga bakal makan tu kerang dalam waktu lama deh, terlalu serakah jadi mual sendiri.
Btw Raphael numpahin es teh 3 kali. Ngerjain Waitress nya banget deh. Ini salah 3 makanan yang kita pesen.

Jam 6.30 kita jemput Ita dan Erna, itu juga pake acara nunggu 30 menit krn mereka masih ngantri nonton Perang Bintang.
Acara bolos mami kali ini agak2 gagal nih. Jadi pas jam 2 an Mba Angel nelpon dan cerita kalo kantor kosong melompong, anak2 pada ga tau ilang kemana.
Selesai berenang, gue ditelpon2 mulu sama orang kantor. Trus Roger juga nelpon2. Dan selama di Bandar Djakarta Bang Bonar juga nelpon2, komplen dan BT krn gaji kali ini didistribusiin sama orang laen yang tiba2 nunjukkin taringnya, dan prosesnya ribetttt. Ditambah ada kasus dengan BNI juga yang bikin Bonar setress dan memutuskan angkat barang2 pribadi. Gawat deh.

Anyway, the show must go on, kita tetep stick pada rencana semula lanjut ke PRJ walopun gue mendadak BT, soalnya mau pulang juga pasti macet bgt jam segitu.

Trus pas beli tiket masuk di PRJ ternyata Ama dan Raphael digratisin karena Raphael masih dibawah 3 taun, dan Ama udah lansia. Horeee…PRJ emang top deh, biasa kalo peraturan lain kan diatas 2 taun dah harus bayar. Yaah berarti taun depan ke PRJ Raphael bayar dong ya, hehehe.
Lumayan hari biasa gini PRJ ga terlalu umpel2an. Disana kita juga ga terlalu lama sih. Biasa deh Papi, napsu2 saban ada PRJ tp sampe sana juga ga belanja heboh. Btw Pel, Papi ini dari kecil selalu diajak sama Opa Supingat ke PRJ, pokoknya ga pernah absent tiap taun.
Dan setelah Opa Supingat ga ada, hal ini tetep berlangsung. Mami juga dulu kan ga pernah ke PRJ, tapi begitu start pacaran sama Papi, tiap taun pasti ke PRJ, jadi total2 sama taun ini Mami udah 10 kali ke PRJ dari taun 1997 sampe 2006 ga pernah absen. Hopefully still will be for many years to come. Amin.
Anyway disana kita beli :
- Sikat wastafel yang ada tempat sabunnya
- Indomie JUMBO dan Indomie Kriuk satu plastik
- Bohlam OSRAM
Barang2 ga penting ya, hehehe. Dan ga lupa seperti biasa..nukerin kupon teh botol yang rumusnya : KUPON + Rp 5000 dapet 3 kotak The Botol. Dimanaaa coba untungnya.
Tapi yang paling nyebelin tuh stand nya DUNKIN DONUTS. Jadi dia tuh pasang pengumuman gitu. BELI 9 DONAT GRATIS 3 DONAT PLUS MINUMAN.
Udah nih ngantri lah kita, trus seblom beli Mami kan liat di Neon Boxnya dia kalo harga donat selusin tuh Rp 44,900. Udah nih, trus nanyalah kita sm Mbaknya “Mbak kalo beli donat 9 gratis 3 plus minuman tuh berapa harganya?”.
Trus Mbaknya bilang “Rp 45,900”.
Yeeehhh…nyebelin, itu mah sama aja kali harganya, Cuma minumanya aja yg jadi gratis. Paling juga minuman berapa harganya. Ya udah deh ga jadi beli Donat.
Nyebelin deh beneran, kan kalo orang2 yg ga nyadar bisa pd ketipu semua. Huh kalo J.Co buka disitu mate loh ga laku lagi, hehehe Sirik deh.

PS - Sekarang pelataran PRJ makin sepi krn tukang gorengan dan kerak telor ga boleh jualan di dalem dan harus di luar. Sayang ya..padahal kan Gorengan dan kerak telor tuh ciri khasnya PRJ.

No comments: