Saturday, April 15, 2006

Bongkar pasang halaman blakang

Mami lagi seneeeeeennnggg.
Impian gue *salah satunya* yaitu ngeratain halaman belakang akhirnya terwujud.
Jadi di rumah kita tuh ada halaman belakang yang sebenernya bisa dibilang kebon binatang.
Asli tu tempat berantakaaaannn bgt, penuh puing2, kulkas bekas, panic bekas, taneman ga terawatt dan 1001 macem hal lainnya.
Only God knows disitu ada binatang apa aja yg memilih tinggal, setau gue sih ada cacing, kecoak, keong, semut, dan tikus!!!.
Dan Raphael sama Shinta demennn bgt maen disitu kalo siang sampe sore.
Gue cemas dong, ya secara tu tempat kotor banget gitu.
Gue maksa2 papi buat ngeratain tapi dia males katanya. Ribet.
Tapi Tuhan emang Maha Mendengar, permohonan gue dikabulkan lewat Mertua gue.
Tau2 aja dia ngomong “
Halaman belakang diberesin deh, kan bisa dibikin kamar satu lagi buat kos2an”.
Papi denger itu langsung nyureng , ga setuju dia dengan usulan anak kos2an, kesannya bakal ada Outsider gitu di rumah kita.
Akhirnya permintaan dikabulkan dengan kesimpulan “Oke deh, kita ratain aja kalo gitu daripada dibikin kamar lagi”. Hhehe
Emang itu taktik aja kali ye. Ngasi ide yang heboh dulu (Bikin kamar buat kos2an) untuk mewujudkan ide yg sesungguhnya (Ngerapiin halaman).
Jadilah dari beberapa hari lalu ada 2 org pekerja yang kerja keras.
Kerja kerasnya extra karna ditambah omelan2 Mertua gue, hehhee.
Sayang gue lupa ngambil foto halaman itu before and afternya.

Hari Sabtu itu gue di rumah, jadi gue bisa memantau proses pengerjaan bongkar pasang halaman.
Anak gue ikutan bantuin ngangkut coneblocknya dari halaman depan ke belakang.
Gile kuat juga tu anak. Dia kan masih kecil, dia cuma bisa bawa setengah.
Gotongan berdua sama Sinta. Tapi lama2 dia bawa satu sendirian loh.
Gue aja bawa 3 udah ngos2an bolak balik 3 kali.
Mertua gue kuat bawa 5 sekaligus. Ckk.ccck..
Mertua gue ribut liat gue ngangkut2 batu, dia ga ngijinin gue bantuin , karna takut besokannya gue pegel2. Baek bgt Mertua gue. Secara dia tau kali mantunya ini lenje, biasa kerja beratnya cuma sebatas ngetik2 di computer doang sama klak klik mouse, hehehe.
Tau2 dari halaman belakang terdengar teriakan, diikuti tangisan Raphael.
Rupanya batu yang dia bawa jatoh dan nimpa kelingking kakinya dia. Wadawww…gue kebayang tuh sakitnya kayak apa. Nangis lah dia.
Gue gendong dan dia langsung bermanja2 dan hiperbola ngaduin sakitnya dia, hehehe.
Tp ga lama ikutan ngangkut2 lagi, hehehhe.
Ada cerita nih seputar Raphael.
Jadi kan ceritanya hari itu Mertua gue dapet kiriman tart buah.
Anak gue langsung STOP dari pekerjaannya bantu2 dan milih duduk anteng di meja makan kue tart. Udah abis sepotong, dia langsung lirik2 gue pengen nambah.
Gue langsung tereak - “CUKUP! Kan kamu udah makan sepotong gede, emang ga blenger apa”.
Ya udah nih, mingkem lah dia ga berani ngelawan emaknya ini.
Trus gue potongin 1 buat Pak Mamat (yang ngerjain halaman belakang).
Tu kue gue taro di meja depan TV plus kopi segelas.
Pak Mamat istirahat - ngopi, ngerokok, tapi tu kue ga ditoel2 acan ma dia.
Mungkin dia bakal lebih napsu kalo gue ngasihnya lontong apa clorot kali ye daripada tart buah keluaran Hotel gitu.
Trus gue duduk nih nonton acara Gosip.
Raphael ke depan nanya ma gue
“Mami itu kue siapa”
Gue jawab
“Kuenya Pak Mamat! Awas ya kamu ga boleh makan. Itu bukan buat kamu”.
Ya udah tuh , selama gue nonton gossip yang 30 menitan, tu anak mondar mandirrrr aja, ada kali 4 kalian bolak balik dan dia selalu cengar cengir ke gue sambil nunjuk kue “
Itu kue Bang Mamat Mami. Itu kan kue Abang”.
Yang gue asumsikan berarti tu kue aman ditinggal karna dia udah ngerti itu bukan milik dia.
Naaahhh….semuanya terbongkar malam hari.
Gue, Papi dan Raphael lagi di ranjang.
Trus tiba tiba gue teringat “eh papi, tadi si Bang Mamat makan kue tartnya ga ya? Kayaknya dia ga napsu banget deh, kuenya dicuekin gitu”.
Papi :
Kue yang mana?
Mami:
Itu yang mami taro di depan TV sama kopi
Papi :
Loh , itu dimakan Raphael kok.
Langsung gue nengok ke Raphael melotot, dia belaga buang muka.
Mami :
Kok bisa Papi? *siap ngamuk*
Papi :
iya, tadi kan aku nonton TV abis kamu nonton Gosip tuh, si Raphael nyamperin aku nanya “Papi itu kue siapa?” Ya aku bilang “ga tau deh kue siapa. Raphael mau? Makan aja”.
Langsung tuh disikat ma anak gue.

Rupanya dia memanfaatkan ke enggaktahuan papinya buat ngedapetin tu kue lagi.
Manipulatif.
*Turunan syapa tuh?*
Langsung gue interogasi si Raphael ,
“Siapa yg makan kuenya Bang Mamat”
Raphael :
Dieeemmmm aja. Abis itu sok2 nanya hal ga jelas ke gue.
Gue pegang pipi tembemnya, gue adepin ke gue, gue tanya lagi
“Siapa yg makan kue nya Bang Mamat? Kamu atau Papi (mancing)”
Raphael.:
dieemm beberapa detik, ngelirik papinya trus jawab pelaan bgt “Papi yg makan Mami”.
Hihihihi..gue ma Papinya jadi ga tahan buat ngakak. Kecil2 dah bisa ngibul.

No comments: