Wednesday, April 05, 2006

Anak Kerupuk

Raphael doyan banget makan krupuk.
Gue rasa seluruh anak balita Indonesia doyan kali makan krupuk!
Dan kecenderungan orang2 Indonesia adalah ya cuekkk aja gitu ngasi krupuk ke anaknya.
Padahal jelas2 minyaknya ga tau udah dipake berapa kali nggoreng. Termasuk gue juga cuek.
Ya abis gimana ngelarang anaknya, wong emak bapaknya juga doyan kerupuk kok.
Kalo Raphael nemenin bapaknya beli nasi goreng Jangkung yang mangkal deket rumah, sementara nasi goreng pesenen papi lagi dimasak, si Jangkung dengan “Baik hati” ngasi anak gue krupuk sepiring sama teh botol buat teman menunggu.
Nah mertua gue nih punya temen baek pemilik Pabrik krupuk.
Dan si Pak Karyo ini selalu ikut arisan yang diadain mertua gue dr jaman dulu.
Dia bisa ngikut 5 account gitu (kok account sih, hehe).
Yah jadi kalo saban dia yg dapet Arisan, kita pasti musti nganterin duitnya ke rumah dia di Bintaro yang jauh pisan. Tapi biarpun nganterinnya pulang kerja dalam kondisi capek, kita selalu rela karenaaa.. pulangnya kita pasti dioleh2in krupuk seplastik gede.
Just for info, krupuknya dia tuh rasanya beda sama krupuk mie yg laen. Crispy (ya iyalah namanya juga kerupuk), trus ukurannya pas, dan terasinya impor dari China. Padahal kalo dia pake terasi murahan juga kita ga ngerti bedanya.
Dan krupuk Pak Karyo ini selalu ditunggu gitu sama orang2 (contohnya - keluarga gue, temennya Papi dan kakak2nya Papi), secara mertua gue suka bagi2 juga kalo dia dapet upeti krupuk.
Here’s the picture the night we got the kruopuk.

No comments: