Wednesday, December 19, 2007

Ambil Raport & Raph's Bday

Happy Birthday ya sayang..we love you so much.
Papi Mami ngedoain semua yang baik2 selalu untuk kamu. Supaya kamu selalu sehat, pinter, dilimpahi berkat dan kehidupan yg baik, disayang Tuhan selalu. Segala2nya deh yg baik yg bisa didoain orangtua ke anaknya.
Wish kita ini udah disampein tgl 18 malemnya krn Raphael bobo siang dr jam 5 sore, sampe jam 11 malem br bangun..Dan Raphael manggut2 ge er sambil blg “Iyaaa..iyaaaa..iyaaaaa” dengerin doa Maminya ini, hehehehe.

Yang bikin kue ultah nya Raphael, SiSil (Mamanya Damai) dari Dapur Kenari janji mau nganter kue nya jam 6 pagi, buset dehh. Gw agak2 tertegun sih, sampe perlu gw ulang “Sil, mau nganternya sampe rumah aku jam 6 gituh?”, hehehe…ternyata dia sekalian kerja jadinya pagi2 banget.
Jadilah gw dr semalemnya udah ga tenang, jam 5.30 aja gw udah bangun. Udah ganti baju dan sikat gigi dan pake softlense. Jam 6 belom sampe2. Jam 6.39 br tiba, itu juga disambut Hubby krn dia juga tumben2an bangun pagi.
Kue nya luchuuuu…..Pasti Raphael senang. Gw mesennya maksa ada lightning mcQueennya dr fondant trus kue nya minta yg nyoklaaattt bgt. Jd terserah Sisil deh ngerjainnya gimana.



Btw..hari ini juga adalah hr pengambilan rapot…wihhh…perdana nih perdana alias pertama kali ngambil rapot.
Rapot Playgrup doang tp gw tetep deg2an, berasa jadi orangtua bgt deh, hehhee.
Jam 8 gw jalan sama Henny ke sekolah. Nyampe sana baru beberapa org doang sih. Jadi gw cepet juga dapet giliran masuk.
Di dalem tuh ternyata gw lamaaaaaaa bgt ye, padahal gw pikir gw bakal sebentar secara Raphael kan anak baek2, hehehe…
Btw ternyata ibu Lidwin ngebahas soal Raphael yg suka gagap kl ngomong.
Gw deg2an nek pas dia nanya soalnya dia ngebahasnya gini “Ibu, mengenai bahasa, apa di rumah Raphael pernah dikagetkan..”. Duile..gw kaget gw kira Raphael bicara kasar apa gimana, eh ga taunya dia nanya apa pernah Raphaael kaget atau dibentak sehingga bikin dia agak gagap. Wah engga sama sekali tuh.
Gw langsung mengemukakan teori gw aja kl menurut gw kayaknya Raph agak gagap krn dia terlalu excited aja pengen ngungkapin yg ada di pikiran dia, dan itu belom singkron sama kemampuan bicaranya, jadilah dia tergagap.
Ternyata si Ibu Lidwin setuju dengan pemikiran itu krn ternyata anak ke 2 nya dia juga begitu. Otaknya terlalu cepet mikir, belom sampe ke mulut jadilah begitu. Trus gw bilang lagi gw selama ini ga ngerasa itu sebagai masalah krn sekarang ini Raphael jauh lebih mendingan gagap nya dr dulu, jd emang ada prosesnya lah. Trs ibu Lidwin minta gw supaya therapy in dia di rumah. Kalo dia gagap gw harus minta dia ngulang kata2nya dengan bener. Oke dehhh….
Trus yg ke dua, ibu Lidwin jg blg kalo Raphael pemalu. Kalo ini gw akui emang bener, gw bilang ke ibu Lidwin kl kita semua keluarganya ga pernah ngajarin Raphael untuk jd pemalu atau pernah put down dia. Kita malah selalu encourage dia dan yakinin dia pasti bias lakuin apa aja yg dia mau. Trus gw bilang kayaknya sih itu keturunan dr Papinya, hehehe. Masalahnya kl gw bilang turunan dr Maminya kagak ada yg percaya. Padahal sangat amat mungkin turunan dr gw, orang kecilnya gw kan pemalu bgt. Sama kayak Santo sih. Dan sama juga kayak Inengnya. Ya sutralah.
Gw bilang Raphael emg keliatannya ga terlalu suka keramaian, kecuali dia udah comfortable sama orang2nya. Ternyata Kl di kelas juga gitu, kalo temen2nya uda mulei rusuh lari sana sini Raphael biasanya narik salah satu guru ke pojok, trus minta didongengin apa aja. Trus sisanya fine2 aja. Cuma gw agak ga terima nih Raphael dapet nilai C (Cukup) untuk adaptasinya. Alesan si Ibu Lidwin katanya Raphael kan baru2 ini aja mau ditinggal di kelas. Buset dah, ngaco tu guru, Raphael kan ditemenin Cuma 2 minggu pertama doang, abis itu ditinggal. BT gw dengernya asli. Dia aja yg nggak deket sm anak gw jd ngga merhatiin kali.
Btw ini penampakan kita2 yg abis ambil rapot. Perlu diabadikan krn ini perdana lohh, hehehe.


Abis itu gw sm Henny langsung pulang, gw ga bisa ikutan jalan sama ibu2 laen krn Raphael kan hr ini ulang taun.
Pas gw pulang langsung acara tiup lilin dimulai. Kita ngundang keluarga Nixon buat acar tiup lilin dan makan kue, hhehehe.
Seperti gw duga Raphael seneng bgt liat kue nya, langsung senyum2 surprais gitu dia, hehehe.

Pas acara tiup lilin ga sempet keambil gambarnya krn Raph niupnya kenceng bgt, bettt..4 lilin langsung mati semua. Si Nixon sampe kaget, mau bantuin niup lilin udah ga kebagian, hehehe.

Kue nya enak loh. Nyoklatttt banget, as requested. Thank u to tante Sisil, semoga dagangannya makin laris Dear. Aminn...



Siangnya gw Hubby Pel dan Shinta ke PS buat nyari kado Raphael, gw pegang Raphael agak2 anget gitu badannya Cuma dipaksain jalan sama dia. Sampe sana langsung beli Thomas. Kan jd ceritanya beli rel nya 1 set itu dapet keretanya 1, si Thomas. Trus Hubby mau nambahin beli kereta nya doang 1 lagi, yg si Toby.
Eh Raphael dengan nice nya blg “Ya udah papi ga usah beli yg gede, beli kereta nya aja 1”, hehehe kesian bgt, ya enggaklah Pel kan udah janji mau beliin.
Sampe rumah langsung dirakit. Wah udah ga inget apa2 deh Raphael.

Oiya dapet angpau juga dr Ama nya, banyak bgttt..mengejutkan deh. Kata Ama itu kiriman hadiah dr Kung2nya di Surga buat ulang taun Raph. Emang aneh sih, jadi ceritanya gini, kira2 15 taunan lalu, sodara nya Papi mertua tuh ada yg minjem duit 10 juta gitu dr Papi, nah abis minjem tuh ceritanya ga jelas tuh kabar beritanya, pokoknya lupa gitu deh sama utangnya. Nah minggu lalu tuh anaknya yg ngutang ini tiba2 dateng ke rumah ketemu Mami mertua trus bilang kl Papanya (yg minjem dulu) skrg lg sakit gitu, dan dia minta supaya “sangkutan2” nya dia itu dilunasin supaya kl ada apa2 dia bias pergi dgn tenang.
Ya udah nih, tgl 18 kemaren, anaknya dateng lg ngasih uang 10 juta. Emang sih 10 juta dr 15 taun lalu itu nilainya udah jauh, tp tetep aja lah yg namanya rejeki ga terduga menyenangkan. Btw krn kedatangan uang nya itu pas bgt sehari sblm Raph ultah, jadi deh Mami bilang itu kiriman dr Kung2 di surge, which is ya bias dibilang begitu juga.
Org itu kereta Thomas jg sebenernya Mami mertua jg yg beliin, soalnya abis ngasi angpau dia nambahin lg buat beli kereta..ckk..ckk…ckk..
Trus udah nih, sorenya jam 4 tuh kita jalan bareng Nixon, rencana mau ke PI Mall krn ada Tom n Jerry. Pas itu abis ujan gede bgt, jadilah pas br masuk mulut Simprug udah macet tak bergerak, akhirnya kita batal ke PIM dan jadinya ke Carrfeour, hehehe ga seru bgt sih.
Si Nixon ngambek gitu ga jd ke PIM, hehehe, dan buntut2nya jd berantem deh sm Raphael. Trus Raphael sempet keujanan juga pas nyebrang mau masuk mobil. Padahal dia kan udah anget tuh,, jadilah matanya makin berair gitu.
Trus malemnya jam 7.30 an kita ke Taman Anggrek. Sebenernya Raphael udah ga mau tuh, dia pengen maen kereta aja di rumah, ditambah mungkin badannya udah ga enak bgt. Begitu naik mobil pun dia langsung kolokan, mintanya dipeluk, trus ga lama ketiduran dan tidurnya pun ngigo, kasian bgt.

No comments: