Sunday, December 16, 2007

Cupcakes..Perdana

Horeeee..asik..asik..asikk..
Hari ini bener2 asik. Hari yang gw tunggu2 akhirnya dateng juga. Hari gw ikutan kursus Cupcakes di Titan, hehehe..gitu aja heboh.
Maklum namanya juga udah dinanti2, ditambah berusaha bikin cupcakes sendiri gagal mulu, jadilah makin penasaran. Dr beberapa hr sebelomnya gw udah buka2 file cupcakes gw, heboh bgt ya persiapannya, serasa mau ujian padahal mah mau kursus.
Jam 8 gw udah siap jalan. Bangunan hubby buat nganterin. Pel diangkut aja masih pk piyama. Sepanjang jalan gw deg2an excited, hehehe. Pengen tau juga Titan yang kesohor itu kayak paan sih.
Nyampe sana masih kurang ¼ jam jadi liat2 dulu. Trus jam 9 gw nuju ke atas, Hubby and Pel pulang, mereka udah merancang kegiatan sendiri berhubung kursusnya ga jelas sampe jam berapa. Pas gw sampe atas ternyata udah rame dan gw duduk di meja paling blakang yang diisi orangnya gokil2 semua. Banyakan becandanya drpd merhatiin pelajaran. Trus maruk pula, bikin cupcakes maunya 3 resep, hehehe biar dibawa pulangnya banyak. Btw isi meja gw adalah Anna, Eka, Fairuz, Ita, Lyta dan Intan.
Seru deh pokoknya, biar bikinnya nyeleneh tp ternyata cupcakesnya jadinya tetep enak tuh. Jadi waktu itu salah gw dimana dong, hehehe.
TRus giliran bikin muffin, lebih kacau lagi, kebanyakan ngobrol sampe kelamaan ngaduk, jadinya tu muffin ga crumbly (whatever it means)..jadinya soft padet gitu. Rasa sih tetep enak.
Trus jam 1230 akhirnya tiba deh ke sesi yg ditunggu, menghias cupcakes.
Akhirnya gw tau juga bedanya Fondant, Royal Icing, Ganache, Buttercream dll, dan gimana caranya bikin hiasan, caranya bikin edible yg bisa bediri dll.
Peserta praktek masing2 terserah, jd semua pd serius ngegiling dan ngehias.
Ngeggiling fondant tuh mirip2 maenan lilin jaman kecil dulu, makanya yg dulu msh kecil sering maenan lilin tangannya udah trampil.

Tiap peserta boleh ngehias 4 cupcakes yg boleh dibawa pulang dan 4 muffin yg dibawa.
Jam 2 an kursusnya kelar. Pas Raphael nelpon, dengan excitednya dia bilang “Raphael mau liat kue bikinan Mamiiii”, hehehe.
Trus selama nunggu dijemput gw belanja belanji dulu di bawah sama anak2 kursus juga.
Pas dijemput, gw udah siap pamer ke Raphael, eh ga tau nya tu anak ketiduran dengan kacamata matrixnya.

Ya udah gw jadi pamer ke Hubby aja deh, trus hubby tau2 bilang “dipotret dong Mami”, sambil ngeluarin kamera.
Aaahhh…gw langsung histeriss….kamera gw ketemuuuu…ternyata selama ini ni kamera ada di mobil. Pantesan aja gw udah jumpalitan nyari di rumah bareng Mama Ita sampe berhari2 tetep ga ketemu.
Gw sampe sedihhhh bgt, gw mikir kok kayaknya tiap mau tutup tahun ada aja kehilangan uang gitu, apa segitu kurang zakatnya gw sepanjang tahun, hehehe.
Gw ga enak bgt sama Hubby kalo kamera sampe ilang krn belinya mahal, selaen itu gw udah cocok bgt sama ni kamera, hehehe ngomong kamera apa pacar sih.
Ya udah intinya jd pas ni kamera ga ketemu2 juga, gw Cuma bisa berdoa aja juga minta doain ke orang2 supaya kamera gw ketemu. Ini ga konyol sama sekali loh, krn gw yakin banget Tuhan mau bantuin kita dlm hal apapun, sekonyol apapun kedengerannya. Dan kalo kita udah putus asa, emang Cuma bisa berserah aja, gw bilang ke orang2 kalo Cuma Tuhan yang bisa bantu nemuin kamera gw krn orang udah ga mungkin, mana gw mintanya kl kamera itu ketemu sebelom ultah Raph tgl 19 lagi, jadi emang Tuhan mendengar doa kita yg spesifik.
Ternyata bener kan…terharu gw jadinya, hehhee..Puji Tuhan banget.

No comments: