Friday, June 20, 2008

Mengisi Liburan - Ancol

Dalam rangka mengisi liburan anak sekolahan, kita ibu2 yang ngga mampu ke luar negri ini mau berenang di Ancol aja. Kita semua kebingungan anak2 mau dikemanain nih sebulan ini. Kalo diem aja di rumah pasti bikin ribet emak2nya.
Jadi sebenernya libur panjang yang sebulan ini bukan ngebingungin anak2nya, tp emak2nya.
Well anyway jadinya kita bakal pergi ber 4 an. Gw, Lisa, Mimi (temennya Lisa) and Tanti.
Dr rumah gw jalan kaki sama Raphael ke apartemen SLipi tempat tinggalnya Lisa.
Gw bilang ke Raphael kl kita mau ke rumahnya Michael (anaknya Lisa), jadi pas sampe gedungnya Raphael langsung terpesona gitu bilang “Mami, rumahnya Michael gede banget ya”, hehehe, kesian banget ni anak belom ngerti konsep apartemen.
Sampe Ancol jam 3 an, langsung kita menuju Atlantis.
Pertama berenang di kolam bola. Disusul kolam2 laen. Hepi lah anak2 maenn2 aer. Termasuk mami2nya yang ngga kebagian berenang krn harus nemenin maen2 aer juga


Ibu2 Baywatch.



Jam 5 an kita udah pd laper, jadi kita ngegelar bawaan piknik kita.
Tanti seperti biasa sebagai sie konsumsi bawa ayam goreng, sambel, lalap, nasi dan tumis2 sayur. Gw cuma nyumbang bakwan jagung saja.
Duh..enak bangettt abis renang2 trus makan. Ibu2 dan anak2 makannya sama lahap2. Mana cuaca dingin. Abis makan, rencana tentunya melenceng dari schedule semula.
Tadinya kita mau ngelanjutin berenang lg. Tapi ternyata abis itu kita jd malessss… dan mulai cari2 alesan. Pertama sih semua pd diem2 aja, tetep nemenin anak2 maen aer tapi keliatan dari gaya kita menyender di pinggir kolam yang udah males2an banget. Mana emang angin udah gedee banget dan dingin banget gila krn udah mau maghrib.
Ya udah dhe buru2 kita mentas aja dan mandi rame2 di shower terbuka.
Kuar2 udah gelap, ternyata Ancol cuma pasang lampu dikit bgt kalo udah malem, jadi suasananya cukup mencekam. Mana orang2 udah pada pulang. Seremmm…
Abis itu kita mampir Bandar Jakarta. Krn masih kenyang kita Cuma ngemil2 aja disana.


Trus sementara kita makan Michael, Kelvin (anaknya Tanti) dan susternya Kelvin naek perahu boat keliling2 laut sekitar yang disediain disini.
Gosipnya sih gratis.
Ya udha nih kelar makan kita ibu2 dan yang laen mau naek perahu juga deh, lumayan nyeneng2in anak. Raphael ngga mau gw paksa2.
Ya udah naeklah kita semua ke perahu itu lg. Agak2 nyeremin sih soalnya anginnya kenceng, jd perahu agak2 oleng kiri kanan atas bawah.
Udah muter bentar si abang nya nawarin – Bu mau ngga saya aja muter jauhan, deket jembatan cinta (yang sering dipake buat sinetron2 dangdut tuh). Kita sih nengok2an ragu, mau gak ya, mau gak ya. Tapi ya sutralah buat iseng2. Hayuk lah Bang.
Langsung kita ngebut lg menuju kesana. Ombak makin kenceng dang w tambah parno, langsung deh mikir yang jorok2, gimana kl perahunya kebalik dll dll. Hehehe.
Pengen banget buru2 balik ke daratan.
Anak2 sih pd girang, apalagi kalo Bapak perahu ngebunyiin klakson perahu. Mereka ngikik ngakak kesenengan.
Kalo kepala g wish jelas udah mulai pusing.
Pas nyampe di darat kita tambah pusing karna si Bapak tau2 “Jadi 150 ribu Bu”.
Haaaaa????
150 ribu apaaannnn… Iya tadi kan itu yg uteran pertama (Kelvin, Micahel dan Mbaknya) 50 ribu. Trus yang sama ibu2 50 ribu lagi. Trus tadi ibu minta dianter ke jembatan cinta 50 ribu lagi (Bukannya dia yg nawarin ke jembatan cinta? Lagian jembatan cinta apaan tuh, ga penting).



Jijayy…ini sih bener2 penipuan. Langsung deh kita bikin keributan kecil2an disitu…. Hayoo..4 ibu2 yang merasa ketipu lawan 2 abang2 menang siapa. Beli baju 50 ribu aja kita nawar apalagi ini yang serasa dipalak. Akhirnya pilih jalan tengah, bayar 100 ribu. Itu aja rugi banget. Ketauan tadi buat makan kepiting.
Mana pengalaman naek perahu itu sama sekali ngga mengasikkan buat gw, hehehe.
Ya wislah ga papa, toh kita udah seneng2 hari itu.
Sippp kapan2 janjian pergi lagi yaaa ibu2.

No comments: