Tuesday, August 15, 2006

Pameran Flora Fauna




Hari ini kita mau ke Pameran Flora Funa di Lapangan Banteng.
Sebenernya gw males banget, ngebayangin disana bakal keliling2 ga jelas ngeliatin taneman. Biarpun gue juga ga hobi keliling mall, tp kayaknya jauh lbh mending drpd keliling Lap banteng kan. Tau sendiri lah papi, dia emang hobi sama segala sesuatu yang sifatnya Fauna2an.
Tapi Papi pinter, pertama dia ngajak ke Pasar Baru dulu.
Mami paling hobi ke Pasar Baru. Bukaaann.. bukannya hobi belanja kaen, tp Mami tergila2 sama tape uli yang disana. Jadi biarpun ga ada kepentingan di Pasar Baru, tapi tetep semangat kalo diajak kesana.
Ya udah deh abis dr Psr Baru kita langsung ke Lap. Banteng, kan deket tuh, pdhl dah jam 3 kan. Mana macettt…parker penuh, diam2 Mami berharap ga dapet parkir, hihihi jahat ya. Tp ternyata boleh parker di depan Dep. Keuangan.
Ih halamannya Dep. Keuangan bagus yaaaa… jadi sementara Papi parkir, kita foto2 dong,..hehehe teteeeppp…
Di dalem rame! Cuma tetep manusiawi sih, kita serius liat2 pohon, hehe salah ding, yang serius cuma Papi, kalo kita mah cuma kliling2 ga jelas aja.


Baru semangat setelah sampe di bagian Fauna. Tapi masalahnya rame banget, empet2an dan penuh perjuangan.

Stand pertama stand monyet mini.
Gw ga tau itu monyet, kus2 atau apaan, yang jelas kasian bgt dia krn dipegang2 sana sini dan dipaksa foto, hehee, orang2 foto cuma pake handphone doang, kayaknya buat background, dan yang difoto monyetnya doang.
Kalo gue ga mau rugi dong, monyetnya harus foto sama anak gue, hehehehe.
Stand berikutnya, stand uler. Asli gedeeeee banget.
Mbak Erna langsung menjerit histeris dan ngumpet diantara pengunjung lainnya.
Cuma berani ngintip Raphael yang cuek liat2 uler di dalem kandang.
Gw emang ngasi kode ke Erna supaya ga narik Raphael, biar aja dia jangan dikenalkan rasa takut akan binatang.
Mas penjaga ulernya jadi napsu. Dia kan megang uler juga tuh.
Dia maksa2 nawarin Raphael buat foto sama uler yg kecilan, jadi ntar ulernya dililit ke lehernya dia. Gue maksa2 Raphael supaya mau, cuma demi biar bisa motret momen bersejarah itu..Padahal kalo gue yang ditawarin foto sama uler, pasti gue menolak mentah2, hehehehe.

Dan rupanya akal sehat Raphael juga jalan, dia ga mau juga foto sama tu uler, malu2 gitu nolaknya, hehehe tapi dia berani elus2 ulernya.
Gue sih biarin aja secara ulernya diiket mulutnya.
Tapi ntar kalo ketemu uler beneran kamu lari ya Pel, jangan dielus loh, hehehe.
Stand2 berikutnya ada kelinci, kura2, burung, ikan, hamster. Udah deh kayaknya gitu doang. Yang paling nyebelin saban ninggalin satu stand Raphael harus dadah dulu sama semua bintanag2 disitu, kalo engga dia minta balik kesitu.
Trus berikutnya binatang2 di Ragunan pindah ke satu kandang.
Udah males bgt masuk ke dalam kandang besar yang lebih banyak orangnya drprd binatang nya itu, tapi sayang kalo melewatkan momen, akhirnya masuk jugalah gue, sambil ngejer2 Papi and Raphael yang udah masup duluan.
Kandang pertama, Buaya!! Males banget deh. Masih kecil sih. Cuma mau kecil or gede yg namanya Buaya tetep aja ga enak diliat.
Trus ada Harimau, Landak, Kakak tua..mmm ada siamang juga.
Raphael bingung banget liat siamang, dia nanya ke Papinya “Itu siapa?” Papinya jawab “itu Si-amang”, hehehe.
Trus ke kandang berikut nya yg isi bunga2an. Jam 5.15 akhirnya kita pulang dgn menenteng, taneman ; ZODIA 2 pot, LAVENDER 2 pot, DAUN SIRIH, CABE KECIL.
Minum teh botol dulu sebelom pulang buat nyeger2in. Raphael emang doyan bgt the botol nih, sebenernya agak2 ga setuju cuma suka kasian. Apalagi kalo dia udah mulei dengan semboyan Teh botol, “Mami, aku suka teh botol Soslo..Soslo, ahlinya teh”. Hehe



Sampe rumah tepar. Baru ngaso bentar Papi udah ngajakin jalan lagi. Kita makan malem nasi goreng di Lembang. Trus pulangnya ke Carrefour.

No comments: