Friday, August 04, 2006

Raphael sekolah

Seneng bangetttt.
Hari ini Raphael mulai sekolah.
Sebenernya agak deg2an juga sih menanti reaksi Raphael.
Soalnya sejak trial itu kan udah lama bgt kita akhirnya baru daftarin Raphael, kan emg kita sengaja tunggu Nixon umur 2 taun biar bisa sekelas Raphael.
Kasian Raphael, mungkin orang2 bingung kok ni anak ga disekolahin ma orang tuanya.
Padahal ya ampuun beneran loh cuma badan dia aja yg gede, umurnya mah masih keciill.
Sama orang2 selalu disangka udah TK.
Orang waktu Mami ke Gymboree mau bayar, sama Miss nya Raphael dicubitin gemes gitu sambil blg “Duuhhh kamu kok gede banget siiihhh”. Raphael sampe malu2 gitu, hehehe.
Akhirnya Mami bayar langsung 3 bulan. Milih2 seragam bongkar2 liat ukuran, ternyata Raphael harus pake ukuran XL. Itu juga ga ada yg lebih gede lagi.
Pas besokannya Raphael dipakein seragam, Mbak Erna bilang “Non, kaosnya sempit nih”.
Yah mami jawab “Itu udah yang paling gedeeee, udah ga ada lagi yg lebih gede”, hehehe.
Oiya udah 2 minggu ini Raphael pinter bgt. Bangunnya jam 8 pagi, trus bobo siang antara jam 12 sampe 1.30, trus tidur malem jam 8.30.
Bagus sih udah teratur. Tapi sedihnya krn malemnya Mami jd ga bisa main sama Raphael.
Ini pasti pekerjaan Tuhan ya. Mami selalu doa supaya Raphael dipersiapkan masuk sekolah, terserah Tuhan gimana. Dan salah satu kebingungan Mami emang krn Raphael tidurnya midnight bangunnya siang bgt, gimana mau sekolah.
Ehh ternyata 2 minggu sebelom sekolah Raphel mulai teratur tidur dan bangunnya.
Tapi sebel juga Mami Papi pulang kerja jadi ga bisa main sama Raphael.
Jadi saban jam 8 malem mau tidur itu biasanya Raphael telpon Opa Oma nya trus bilang "Opa Oma, aku mau bobo dulu".
Trus Mbak Erna cerita pas Raphael udah tiduran di ranjang dia akan ngeliat foto gw sambil bilang, "Mami, Pepel bobo dulu". Hikksss.. gue pengen nangis pas diceritain.
Anyway hari pertama mau masuk sekolah, Raphael keliatan ga sabar dan seneng bgt.

RABU, 2 AGUSTUS 2006
Hari ini Rabu, tgl 2 Agustus 2006, Jam 9 Mami nganter Raphael ke rumah Nixon.
Ya ampuuunn Nixon girang bgt liat Raphael pake seragam.
Dari jauh dia udah lari sambil jerit2 dan ketawa2. Pas ketemu langsung berpelukaaaan, hehehe, trus Nixon nunjuk2 seragam dia dan seregam Raphael, hhehehe.
Tapi Mami sedih krn ga bisa anter Raphael sekolah pertama kali.

Mendingan gitu kali, takutnya kalo ada Mami Raphael jd kolokan.
Kemaren malem pas ngobrol sama Henny – Mamanya Nixon, dia komplen krn Nixon lebih deket sama Susternya dan most of the time ga mau sama dia.
Dalem hati Mami bersyukurrr bgt kalo Raphael biarpun ditinggal kerja seharian dari Senen sampe Jumat tapi tetep lebih milih Mami kapanpun juga.
Kita deket bgt dan love each other so much.
Mami suka sedih kalo bangun pagi trus Raphael Tanya “Mami gak kerja kan?”. Hihi nulis gini aja jd pingin nangis.
Trus dia bilang “Papi doang yang kerja, Mami di rumah sama Raphael maen mobil-an”.
Iya ya Pel, itu doa kamu. Pasti didengar Tuhan.
Makanya pas Raphael dan Nixon udah naik mobil dan dadah dadah ke Mami, Mami jd beneran nangis, huehehehe. Terharu.
Hari pertama Raphael masuk sekolah adalah langkah awal kesuksesannya.






Trus Mami ke kantor. Sambil menghitung detik2 yg lewat, ga sabar denger cerita Mbak Erna.
Siangnya Mbak Erna laporan. Ternyata Raphael malu2 di sekolah, maunya sama Mbak Erna.

Kalo kenalan juga malu2. Tapi pas Miss nya bilang “ooh namanya Rafel”.
Trus Raphael bilang “Bukan , tapi Wa-Fa-El”. Xixixixi.
Trus pas acara Belajar kan Nixon pulang krn Nixon msh kekecilan untuk belajar.
Eh Raphael nangis berkali2 nyariin Nixon. Jadi kalo pas mulai nyanyi, dia seneng, abis kelar nyanyi nangis minta pulang.
Trus acara gambar, abis kelar gambar dia nangsi minta pulang, gitu terus deh berkali2.
Cuma lucunya pas makan berani minta nambah, huehehehe.
Jadi kan di kelas belajar itu dikasih makan kan, hr ini dapet kwetiau goreng.
Begitu abis Raphael minta nambah ke Mbak Erna, Mbak Erna suruh Raphael minta sendiri.
Trus dia bilang sama Miss nya “Miss, lagi”, hehehe anakku, hari petama jangan terang2an dong rakusnya.
Trus setelah dikasih dia bilang “Makasih Tengkyu Miss”.
Setelah dapet laporan dr Mbak Erna, Mami tiap hari ngobrol sama Raphael.
Mami kasih tau lg kalo dia harus berani, ga boleh malu2, krn teman2nya baik dan Miss2nya pasti sayang sama dia.
Trus gw juga bilang kalo Raphael ga boleh nangis pas belajar di kelas ga ada Nixon, karena Raphael anak pintar, dan Raphael ga bergantung sama siapa2.
Dari Hari Kamis malam Raphael udah semangat kalo besok dia akan sekolah.
Dia udah ngoceh2 ngebayangin bakal ngapain aja di sekolah.

JUMAT, 4 Agustus 2006
Hari ini gue pengen senyum..asli selebar2nya kalo perlu lebar sampe ke kuping, huehehe..serem.
Di kantor gue hepi. Walopun masih bingung mengenai kerjaan.

Trus Mbak Angel temen curhat gue di kantor juga ga masuk karma sakit perut.
Gue janji maen ke kost an dia tp kayaknya ga jadi gue kesana.
Btw gue seneng deh pokoknya hari ini.
Pagi biasa gue nganter Raphael ke rumah Nixon.
Kalo nebeng musti tau diri kan, kita yg kesana, walopun jarak dari rumah gue ke rumah Nixon cuma 1,5 menit jalan kaki, itu juga dengen kecepetan jalan Raphael. Kalo gue jalan sendiri 30 detik juga sampe.
Sebelom ke Nixon mampir warung Pak Haji dulu beli coklat kacamata bolong favoritnya Raphael.
Harganya cuma 500 perak. Ya Tuhan, berikanlah kesehatan buat Raphael selalu krn gue ga tau tu coklat saking murahnya ingredients nya apa aja, huhehhee.
Dan seperti kemaren, gue menanti laporan dr Erna asisten gue.
Jam 12 dateng sms dr dia, kata2nya gini “Raphael hari ini anak jempol. Pinter banget dan berani”.
Laporan lengkap gue belom dapet, tunggu pulang kantor.
Tadinya pengen pulang cepet hadiahin coklat buat Raphael, sayang tebengan gue yg biasa hr ini ga ke arah rumah gue. Padahal gue dah siapin hadiah coklat buat Raphael.
I Love you Pel, Mami tau kamu pasti bisa.
Apalagi setelah 2 hari Mami doktrin kamu, padahal mami belom mulai belajar hipnotis loh, huehehehe.
Sayang bukan Mami yg nemenin kamu sekolah hari ini ya.
Tapi Janji deh, minggu depan Mami bakal bolos buat anter kamu sekolah.
Dan senyum Mami makin berkembang karena minggu depan bakal ada 2 orang yg janji mau nraktir Mami makan krn Mami ulang taun, hehehehe.

No comments: