Saturday, July 12, 2008

Bali Part 2

6 July 2008
DAY 2

Pagi2 bangun, breakfast, trus berenang lah yang cowok2 di kolam renang yang mirip kolam ikan saking mungilnya. Sekalian foto2. Bener kan dr luar bagus kan hotelnya.

Jam 10 pagi kita siap berangkatttt…
Yang nyupir kita gaul banget nek, anak surfer, hehehe Perkembangan kali ye, kalo jaman dulu yang nyupir kan selalu bapak2. Untung aja dia bawa APV baru, jadi kita ber 8 muat disitu tanpa perlu umpel2an.
Nanti di bawah Mami attach nomor telpon rentalnya krn murah nih dia. 10 jam plus supir and bensin, mobil APV Cuma Rp 400 ribu, secara lg hi sisen tempat laen ngga ada yang segitu.
Perhentian pertama Pasar Sukowati of kors, hehehe ini sih permintaan khusus yang cewek2, soalnya banyak titipan neh, gw ngga bakal tenang jalan2 kl titipan belom dibeliin.
Akhirnya kalaplah kita belanja kaos bambu and baju barong.

Jangan tanya berapa losin (siapa yg nanya), yang jelas tangan udah sampe ngga bisa nenteng lg.
Berikutnya kita mampir ke Cahayu, tempat jual beragam kacang2an. Mau kacang apa aja ada disini. Tp gw ngga beli apa2, bukannya apa, tp gw lg mules jadi ngga napsu.

Berikutnya stop makan dulu di Bebek bengil.
Nama restorannya Dirty Duck. Ruameeee bgt.

Restorannya bagus, pelayannya pd sengak2, hehehe.
BT kali dia liat turis local banyak banget.
Eh tapi kalo di Pasar Sukawati sih ramah2 loh, yang gw liat agak2 sengak itu kalo di resto2 yang besar gitu. Kenapa ya?. Gw and hubby sih berasumsi mereka kecapekan aja kali.
Padahal kalo mau yang harusnya BT para penjual di pinggiran gitu ya. Ni turis local bisanya nanya2, nawar2 trus ngga jadi beli lagih, hahahhaa.
Btw back to Bebek bengil. Agak kaget juga nih liat harganya seporsinya 63 ribu. Dapet bebek setengah, nasi 1 dan tumis kacang panjang gitu kayak urap. Gw tanya ke waitress nya bebeknya gede ngga secara kalo di Jakarta makan paket2an gitu paling 20 ribu, trus Mbaknya bilang “Engga, kecil lah, bebek Cuma setengah gitu”.
Pas datengggg…… Jrenggggg..

Buset deh, makan deh tu bebek sampe blenger, ini sih bisa makan berdua kok, tinggal mesen nasi 1 lagi, hehehe pelit.
Oiya sepanjang perjalanan dr pagi tuh Raphael ributtt mulu minta pulang ke hotel. Ngga rebut gimana sih, Cuma memelas aja gitu “Mami, nanti abis ini kita balik ke hotel, trus Raphael ganti baju. Trus kita berenang deh”. Begitu terus diulang2 tiap 3 menit sekali, hehehe pusying sampe dengernya udah kayak di brainwash gw.
Kebayang sih emang perjalanan belanja2 kayak gini udah jelas ngga seru buat anak2.
Trus udahannya kita mampir pula ke Galuh di Batubulan. Galuh ini toko2 yg jual kaos2 daster dll juga, intinya sama kayak Sukowati cuma ini toko. Trus lucunya disini kita tuh semua dikasih diskon 50%. Jadi semua barang disini dipasang harganya mahal2, tp pasti diskon 50%, tapi tetep aja sih udah didiskon pun tetep mahal.

Ini memang cirri khas toko ini,l dari jaman dulupun gw inget pas gw masih agak2 remaja maen kesini pun memang system mereka udah begini ini.

Trus lanjutttt…Bali dari td mendung2 gitu, ending2nya pas di Bebek malah ujan gedeeee…
Waduh..bisa2 rencana liat sunset di Tanah Lot ngga kesampean nih.
Nyampe Tanah Lot jam 5 lewat an. Sebenernya waktunya pas, tp sayang, baru foto2 bentar, bener aja hujan turun lagi.

Yah batal lah kita liat sunset. Sudah pulang aja deh.
Btw selama perjalanan tadi Made (driver kita) maksa2 bgt deh mau drop by di tempat2 wisata as puri, dan tempat monyet. Cuma gw sama Hubby udah kode2an kalo kita ngga mau mampir kesana2. Heheh kurang ajar bgt ga she. Ya lagian dulu pas gw SD, SMP dan SMA ke bali, tempat2 kayak gitu udah pernah kukunjungi, jd skrg males ngulang.
Apalagi ke tempat monyet…waduhhhh gw males liat monyet, terutama yang iseng2 kayak di Sangeh, gw takut.
Maunya pergi yang leisure2 aja deh, culture next time aja. Anak2 pasti study tour juga ntar ke tempat2 budaya Bali yg indah2 itu.

Nyampe hotel lg udah jam 7 an. Rencana semula kalo kita akan ke Kuta lg batal krn semua pd teler.
Yang tetap bersemangat cuma gw and Hubby.

Bahkan Raphael pun dengan tegas menolak ikut, hehehe capek dia napak tilas kemaren.
Akhirnya gw and Hubby jam 730 mulai jalan, berdua saja menuju Kuta krn rencana kita pengen makan di Kuta foodcourt yang di samping McDonalds itu.
Ternyata jalan berduaan aja malah ngga capek loh. Mungkin krn kita jalannya sambil santai trus sambil mampir ke toko2.

Kuncinya cuma satu, jangan pengen cepet sampe. Kalo bawaannya pengen ccepet sampe akhirnya kita jd mikirnya kok ga sampe2 sih. Trus jd kecapekan deh.

Pertengahan jalan kita ditelpon sama Raphael, dia blg dia mulai laper, hehehe, udah ngerti laper dia, trus dia mesen pizza. Kita blg tahan aja leprrnya ngemil2 apa kek soalnya bisa2 1 jam an lg paling cepet kita br balik.
Ya udah nih, makanlah gw di Kuta2 seaside foodcourt itu.
Hubby makan kwetiau goreng sifud. Duileee… di Jakarta aja.
Porsinya minimalis bgt, mahal pula.
Kalo gw makan nasi daun tutu. Hmmm… emang pengen makan makanan khas Bali.
Rasanyaaaa…ya gitu deh. Selera lah. Buat gw sih oke, Cuma buat Hubby no no.
Nasi digoreng asal trus dibungkus pk daun pisang. Lauknya ayam betutu, lawar, sate lilit (enak bgt), kacang goreng dan sambel matah.
Musik yang mengiringi, house music gitu. Bener2 ngga romantis.

Pulangnya kita beli McDonalds juga buat Ega dan Ita. Papi mesennya gini, mbak minta paket yang isi nasi sama ayam. Ayam nya minta paha atas semua ya.
Trus Mbak nya bilang “Ga bisa Pak kalo paha atas semua”.
Trus Papi “Lah, kalo saya beli 1 trus nanti saya antri lagi trus minta paha atas lagi bisa ngga”.
Mba’e “Bisa Pak”.
Ya ampyuunnn..tobat deh gw sama waitress2 di Bali.

Balik ke hotel udah jam 10 an. Ini Hotel saking jadul ya, telpon di kamarnya aja masih bentuk yang muter2 gitu. Raphael seneng bgt maeninnya, gw juga, serasa nostalgia, hehehe.

Jadi inget jaman dulu kalo mau buru2 nelpon kayaknya ngga kelar2 krn angkanya musti diputer satu2, hehehe.