Saturday, July 12, 2008

Bali part 3

7 July 2008
DAY 3

Hari ini jadwal kita adalah ke Pantai. Cihuyyy…
Pagi abis check oout langsung jalan kita jam 930 ke Benoa alias Nusa dua.
Nyampe sana lgs disambut sama guide nya gitu yg ngurus2 maen2 disana.
Setelah terjadi penjelasan panjang lebar dll, ending2nya akhirnya kita mesen

Diving 2 buat Ko Pisin dan Yen.
Trus Jet ski buat Hubby and Ega.
Trus perjalanan ke Turtle Island buat 8 orang.
Gw sebenernya bertanya2 ngapain yak ke Turtle island secara gw bukan pencinta binatang, tp secara udah dibayarin gw nurut aja drpd disangka belagu, hehehehe.
Sebenernya cita2 gw kesini adalah maen Parasailing dan Banana Boat.
Tp kayaknya kok yg laen ngga ada yg tertarik ya.
Btw selama Yen and Ko Pisin Diving trus Ega dan Hubby jet ski an – gw, Ita dan Oma nunggu2 aja di pinggir pantai sambil ngemil2 kacang rebus dan nyedot aer klapa. Sementara Raphael maen2 pasir dengan peralatan seadanya.
Bali lg enak bgt cuacanya nih, ngga begitu panas. Tapi anginnya guedeeee bgt. Beneran deh ini sih jangankan layang2, gw rasa kalo maen parasailing juga ngga usah pk usaha juga orangnya udah terbang kali.


Nah setelah semua komplit, berangkatlah kita ke Turtle island dengan kapal kecil gitu.
Nyampe sana gw and Hubby bingung mana turtle nyaaaa…
Ternyata ada, tp Cuma 2, itu juga mereka harus dipaksa untuk bisa foto sama kita, hehehe kesian deh tu kura2, lagi asik2 ngadem dipaksa dipegang2 sana sini.
Trus ada juga burung, kalong dan uler.



Udah sih. Begitu doang yg bisa diceritakan di Turtle island. Lagian itu bukan island sih kayaknya.
Kalo kata gw and Hubby perjalanan ke Turtle island ini jebakan. Secara gambar brosur sama kenyataan ngga sama, trus mahal pula, trus basah kuyub pula udahannya.
Balik2 ke Pantai gw udah ngga napsu ngapa2in lg, hehehe.

Udahannya..perjalanan dilanjutkan ke GWK buat liat patung.
Pertama2nya gw dalam hati “Ngapain yak liat patung”, hehehe bener2 deh begini deh kalo jiwa budayanya kurang. Tapi ternyata ngga nyesel sampe sana.
Patung GWK nya keren bangetttt…norak banget deh gw.


Trus ada satu lg patung kepala burung itu juga keren. Raphael aja ngga mau ketinggalan foto2. “Foto Mami” gitu perintahnya. Trus dia langsung pasang gaya jijay, hehehe. Siapa sih yang ngajarin.


Trus disana kayak ada bongkahan batu2 kapur gitu seceplok2.


Wah keren lah pokoknya. Sang patung ini sih belom jadi, ngga tau deh kapan jadinya.
Konon pembuatan bagian2 dr patung itu dilakukan di Bandung, dan nanti kalo semua patung udah komplit mereka akan disatukan di satu tempat.
Trus nantinya patung ini akan lebih tinggi dari Liberty. Percaya2…wong baru jadi setengah badan aja udah mengagumkan kok.

Sebenernya gw agak2 gimanaaa gitu, gara2 dr kemaren kita belom sempet maen di Pantai Kuta nih. Apalagi malem ini kita bakal nginep di daerah Jimbaran supaya besok kita gampang pulang ke airport dan ga bolak balik Kuta lg.
Kalo ngikutin gw sih, 3 malem 3 malemnya bakal gw buking di Kuta krn toh Bali sejauh2nya ngga jauh2 banget lah. Lewat2 situ juga. Tp gw lega sih check out dr Hotel di Legian itu krn hotelnya parah bgt. Gw ngga enak tidur 2 malem dan ngga bisa boker saking ngga comfortable.
Eh pucuk dicinta ulam tiba, tiba2 Yen ngomong “Kita kan belom ke Kuta ya Na”.
Wah lsg gw sambut gembira ucapan Yen. Trus Yen ngomong sendiri gini “Kalo ke Bali ngga ke Kuta kan ngga afdol ya Na".
Tanpa sungkan2 “Made, kita balik ke Kuta aja ya, mau liat sunset di Kuta”, hehehe.
Horeeeee….. ke Kutaaaaaa.

Gaya jijay lagi



Dari pertama nyampe Kuta gw udah ngincer tukang rujak. Kayaknya asik nih duduk di Pantai sambil makan rujak. Ya udah nih. Hubby, Raphael dan Ega langsung buka baju dan maen di pinggir aer.
Gw, Mami mertua dan Ita di pinggir dekat para tukang dagangan biar gampang kl mau dipesen, sedangkan Yen di tengah2 pantai.
Trus asik2 makan rujak Mami mertua tau2 jerit2 “Sannn…Sann.. (manggil Hubby), itu…aduhhh…jangan ke tengah…aduuhhh..bahayaaa..itu bisa kegulung ombak”.
Pas gw liat, manaaaaa..orang mereka lg pada maen di pinggir kok. Asli mereka maen ombak nya Cuma di bagian ombak terakhir gitu yg plg deket pantai, hehehe.
Secara gw agak2 gimana juga Mami mertua jerit2 mulu, bikin gw senewen, ya udah gw bergabung aja sama Yen ke tengah pantai.
Eh lg asik2 nontonin orang2 tau Mami mertua dateng, menuju ke arah San, Ega dan Raphael, yang gw liat dr kejauhan pokoknya Mami sibuk ngikutin mereka kemana2.
Akhirnya setelah 10 menit, baliknya mereka ber 4 ke pinggir. Diiringi omelan Mami mertua yg panjang pendek. Tampang BT Hubby, tampang kesel Raphael dan tampang bingung Ega.
Ega nanya2 mulu ke gw “Oma kenapa sih Tante?, Oma kenapa sih tante?”.
Kayak ngga tau Oma mu aje. Miss over protektip, hehehe.
Terus terang gw dlm ati ikutan gondok juga sih.
Kasian aja sama mereka yg dilarang maen aer dan ombak. Padahal gw dan Yen tau banget sifat Ega dan Raphael. Mereka mah ngga usah dikawatirin. Biar disuruh jauhan maen ombaknya juga emang ngga bakal berani, hehehhe.
Karena kita udah ga dikasih maen aer ya udahlah kita jalan aja ke arah Kuta Square sambil makan jagung bakar. Trus Raphael seperti biasa minta kita foto2in dia dengan gaya yg aneh2.

Trus balik ke Kuta pas sunset. Sighhh..akhirnya kesampean juga liat sunset di Kuta. Udahannya kita nunggu dijemput Made lamaaaa banget. BT dah. Tapi Raphael kayaknya enjoy2 aja, dia sibuk disko2 mengikuti lagu house dr arah Kuta seaside foodcourt itu.

Abis dr Kuta kita langsung dianter Made ke Jimbaran. Ceritanya kita mau dinner di Jimbaran Bay. Pas dateng kita lsg disambut oleh welcome drink.

Trus abis itu digiring ke mejanya. Ya ampunnn….bener2 deh gw kagum buanget, norak bgt..abis pemandangan disitu indah dan romantis bangettt..sejauh mata ngeliat tuh meja2 dengan lilin, trus lampu2 juga. Dan kita makan bener2 di pinggir pantai sambil ngadep laut.
Tapi anginnya kenceng bgt, jd kebayang kan dingin kayak apa, langsung lah pesen teh anget, pas liat di menu teh anget harganya 17 ribu, busettt..mentang2 dingin langsung deh harga minuman anget jd mahal.
Trus kita dapet compliment sup ayam lg. Trus setelah pesen2, ada compliment lg 3 porsi kangkung belacan.
Gw sama Hubby udah curiga bgt nih kok complimentnya banyak bgt. Jangan2 mahal nih.
Kita makan nasi, kepiting 2 ekor yg kecil2, trus kerang dibakar, udang asem manis sama ikan kuwe bakar 2 ekor.
Udah itu aja.
Dan ketika bayar, jrenggg..900 ribu rupiah. Asli gw shock, walaupun yg bayar bukan gw, tetep aja merasa ga enak ati secara gw pengurus schedule selama di Bali. Laen kali hrs cari resto yg murahan nih. Ga rela makan bayar ampir 1 juta Cuma dapet segitu, hehehe.
Sementara kita makan, Raphael tetep asik maen pasir. Padahal badan udah gosong pula. Sampe2 dia dipotret2in loh sama bule, dikira anak Jepang gosong kayaknya, trus emang lucu aja liat keseruan dia maen pasir sendiri Cuma bermodalnya sendok makan 1.
Ngomong2 soal foto, gw agak heran nih, Raphael tuh sering bgt difoto2in sm orang loh. Padahal anak2 laen kan banyak yg lebih lucu, huehehehe emak kurang ajar.
Waktu dia umur 1 taunan, pernah dia dipaksa2 foto bersama turis2 ABG asal Taiwan pas kita di Puncak, anak gw dioper2 gitu buat foto bersama. Trus waktu itu pernah juga lg berenang orang2 India yang manggil2 trus ngajak2 foto. Nah sekarang turis bule. Hehehe Cuma 3 kali y, ga sering2 amat, tp tetep buat gw aneh. Krn gw ngga pernah tuh ngajak anak orang poto2 selucu apapun mereka.


Trus abis makan kita lsg menuju Hotel Puri Bambu di Jimbaran.
Nyampe sana gw sekali lagi terkaget2 krn hotelnya bagus bangett. Homy bgt, trus bagus deh. Kamarnya juga luas bgt. Top abis pokoknya.
Gw sampe lsg takut, kemaren pas gw booking harga per malamnya 450 ribu, sama kayak hotel 14 roses yg acak adul itu, apa iya harganya sama. Jangan2 gw salah denger. Oh noooo… Ngga enak ati part 2 deh. Gw sampe nanya lg ke receptionistnya ini rate per malamnya berapa. Ternyata bener 450 ribu. Lega deh.

Malem ini bs tidur nyenyak deh,
Raphael udah gosong krn seharian maen di 3 pantai.

And in the end, The love we take is equal to the love we make.
- Beatles emang ngga ada matinya -


No comments: