Saturday, January 12, 2008

Peralatan perang

Gile gw tersanjung nih.
Jadi ceritanya waktu gw sempet nganggur di rumah 7 bulan kan gw mulai belajar masak2 nih. Tiap hari masak buah Raphael dan Hubby. Masak ga banyak sih. Cuma seadanya juga, Cuma kayaknya sih lumayan. Itung2 mempraktekkan koleksi resep gw yang banyak banget udah kayak primbon.

Nah trus waktu bulan July kemaren kakak ipar gw Yen dateng gw sempet masak juga. Sebenernya sih masak buat Hubby cuma ternyata waktu itu mereka pulang dari mall belom pada makan dan masakan di meja dimakan. Gw agak deg2an gitu pas mereka pd makan, takut masakan gw rasanya ajaib, hehehe. Ternyata mereka bilang enak.
Trus Desember kan liburan akhir taun Yen sekeluarga pd dateng lagi, ditambah mau liat2 sekolah buat Ega. Nah pas saat itu ya gw udah agak PD masak2 berasa keahlian udah nambah dikit. Hehehe. Jadilah tiap hari masak buat mereka. Ga papa deh bangun pagian dikit and tidur maleman dikit nyiapin bumbu dan minyak2an.
Trus kelanjutannya..pas jalan2 ke RestoMart, Mami beli Teflon gede 2 biji, dengan alesan gw kan skrg udah bisa masak. Jadi kl pake penggorengan anti lengket kan masaknya makin asoy. Trus ditambah lagi kan udah mau Imlek nih, jadi biar ada peralatan baru.
Nah trus lagi pas Yen dateng dan punya usul untuk ngerombak WC kan kita cari shower tuh ke DEPO Bangunan, ehhh tau2 Yen beliin tempat naroh sayur gitu. Sebenernya sih gw agak keberatan dibeliin soalnya tu alas sayur gede banget buat naro 8 macem sayur, lah gw kan tiap hari Cuma masak 2 macem. Trus terlalu mewah dehhh kl buat naro sop2an doang sama oseng2.
Tapi Yen ngotot, katanya biar rapih aja, lagian tudung saji di rumah udah ga layak pakai. Kalo boleh dibilang udah najis banget penampakannya.
Ya udah belilah tuh alas sayur mahal. Ternyata sampe rumah, si Mami mertua punya. Persissss sama, Cuma beda motif. Tuh Mami gitu sih, kalo punya barang suka diasinin.
Demi menghormati yang beliin alas sayur hari ini masaknya 3 macem, banyakan, hehehe.
Trus ..terengggg… Hubby bela2in pergi ke FISSLER buat benerin panci presto. Cihuyyy..girang banget. Abis ini bisa masak sapi2an dan sebangsanya deh.




Dannnn…ending dari semua kegembiraan ini adalah, gw dibeliin kamera baru sama Hubby. Semoga rejeki mu tambah lancar ya Dear. Yang lama dihibahkan ke bokap dan Diana. Yang disana juga kegirangan, kecipratan berkat juga.


No comments: